Domba qurban solo dan wilayah disekitarnya

Domba qurban sering dijual bersama dengan jenis hewan qurban lainnya, seperti kambing. Beberapa orang mungkin lebih familier dengan kambing jika dibandingkan dengan jenis domba. Tetapi, domba juga baik untuk dijadikan sebagai binatang qurban. Bahkan beberapa kelebihannya bisa menjadi pertimbangan anda untuk beralih dari jenis kambing menjadi domba. Selama ini, banyak yang melihat jenis domba ini dengan sebutan “wedus gembel” untuk masyarakat Solo dan sekitarnya.

Domba qurban

Seperti kita tahu, dengan kondisi fisik terutama bulu wedus gembel memang tidak begitu menarik jika dibandingkan dengan kambing. Meski begitu, ternyata jenis ini memiliki kelebihan yang tidak memiliki kambing yakni tidak adanya kelenjar bau. Makanya, meski secara fisik kondisi domba tidak seapik kambing, tetapi dari beberapa segi domba lebih unggul jika dibandingkan dengan kambing. Bagi anda yang alergi atau tidak kuat dengan bau yang ditimbulkan oleh kambing, domba bisa menjadi solusi yang tepat jika anda ingin berkurban dari jenis ini.

Banyaknya pembeli yang lebih memilih kambing membuat harga domba lebih murah jika dibandingkan kambing. Meski demikian harga keduanya sebenarnya tidak terpaut jauh, paling hanya berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 300.000 saja. Untuk saat ini, harga hewan ternak yang biasa dijadikan sebagai qurban memang mengalami kenaikan. Kenaikan ini bisa mencapai Rp 500.000. Dari sebelumnya yang hanya Rp 1 juta untuk satu ekor domba maupun kambing, sekarang bisa mencapai Rp 2 juta bahkan lebih.

Bagi anda yang memiliki dana terbatas tentunya kenaikan ini bisa menjadi masalah. Sementara, tahun ini anda sangat berniat untuk melaksanakan kurban. Mungkin anda juga sudah berusaha untuk mencari-cari ke beberapa tempat jual beli kambing, tetapi anda juga belum bisa mendapatkan kambing sesuai dengan uang anda. Kalau begitu, masih ada satu tempat yang belum anda kunjungi yakni Soleh Aqiqah.

Domba qurban harga murah di Solehaqiqah

Di tempat ini, anda bisa mendapatkan domba maupun kambing dengan harga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 1,5 juta saja. Meski harganya murah, tetapi kualitas hewan tetaplah yang utama. Dengan pengalaman yang sudah lebih dari 30 tahun, Soleh Aqiqah tidak akan sembarang dalam memilih maupun menjual kambing atau domba, apalagi hewan tersebut akan digunakan untuk keperluan korban. Semua hewan yang ada di sini sudah dipilih secara seksama agar sah untuk disembelih usai Salat Id mendatang.

Anda tertarik Domba qurban kami?, silakan menghubungi Pak Soleh di nomor 085725244787. Pak Soleh merupakan pemilik sekaligus pengelola Soleh Aqiqah. Anda bisa bertanya-tanya langsung atau berkonsultasi hewan kurban dengan Pak Soleh dan anda akan mendapatkan solusi yang terbaik untuk ibadah anda.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di Aqiqah, dan jual batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *