Korban kambing tidak boleh sembarangan

Korban kambing tidak boleh sembarangan. Anda harus memilih jenis kambing yang memenuhi syarat sah sebagai binatang kurban. Karena kambing untuk kurban tidak sama dengan kambing untuk kebutuhan lainnya seperti aqiqah misalnya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar kambing sah untuk disembelih usai salat Idul Adha. Kalau anda belum tahu mengenai syarat-syarat tersebut, diantaranya sudah berusia di atas satu tahun atau sudah poel.

Korban kambing

Kondisi poel bisa anda lihat dari susunan gigi depan pada kambing tersebut. Jika sudah ada dua gigi besar di depan, itu sudah masuk poel atau dewasa dan layak untuk dijadikan sebagai korban. Tetapi, poel saja belum cukup agar kambing masuk sebagai kurban. Masih ada beberapa syarat lain yang juga harus terpenuhi.

Seperti, kambing dalam kondisi sehat. Sehat di sini, hewan itu tidak terdapat cacat permanen. Misalkan buta matanya, baik satu matanya atau kedua matanya. Kemudian, kakinya tidak boleh pincang apalagi buntung. Baik itu buntung satu kaki atau dua kakinya sekaligus. Dan satu lagi, kambing yang anda beli harus memiliki buah pelir yang lengkap atau dua. “Caranya bagaimana biar saya bisa mengetahui buah pelirnya lengkap?,” anda bisa memegangnya.

Jika kambing dalam kondisi sangklir atau buah pelirnya tidak lengkap, maka lebih baik mencari kambing lainnya. Karena, kondisi ini termasuk hewan cacat dan tidak sah untuk dijadikan sebagai korban. Dan untuk syarat lainnya, usahakan mencari kambing yang gemuk dan mempunyai banyak daging. Jangan mencari kambing yang sangat kurus sampai tidak memiliki tulang sumsum.

Beberapa syarat tersebut mungkin akan sedikit merepotkan bagi anda yang tidak terbiasa “mengobok-obok” kambing atau pun domba. Apalagi bagi anda yang tidak tahan pada bau yang ditimbulkan dari kedua jenis binatang kurban tersebut. Untuk masalah ini, serahkanlah pada Soleh Aqiqah dan anda tidak perlu repot-repot memilih kambing korban sendiri. Nantinya Soleh Aqiqah akan memberikan beberapa pilihan kambing yang sudah lolos seleksi sebagai hewan kurban. Dan selanjutnya anda tinggal memilihnya.

Korban kambing solo, sragen, boyolali, klaten, wonogiri, sukaharjo dan karanganyar mulai Rp 1,5 Jt

Anda tidak perlu khawatir masalah harganya, karena Soleh Aqiqah sangat bersahabat untuk masalah yang satu ini. Anda bisa mendapatkan kambing dengan harga mulai Rp 1,5 juta. Di saat seperti ini, coba anda mencari kambing dengan harga segitu. Tentunya anda akan sangat kesulitan mengingat semua harga hewan kurban mulai merangkak naik tidak terkecuali untuk jenis kambing maupun domba. Jadi dengan penawaran ini, anda seharusnya tidak perlu lama berpikir. Karena, Soleh Aqiqah jelas memberikan jaminan harga termurah untuk binatang kurban.

Korban kambing solo, sragen, boyolali, klaten, wonogiri, sukaharjo dan karanganyar

Kalau anda tidak percaya, anda bisa membuktikannya terlebih dahulu. Caranya, anda datangi setiap penjual kambing yang ada baik di pasar hewan maupun di beberapa tempat yang ada di Solo. Selanjutnya, anda bisa membandingkan harga dan kualitas yang ditawarkan oleh Soleh Aqiqah dengan kambing-kambing tersebut. Jika ada tempat lain yang memberikan harga murah dengan kualitas hewan bagus anda silakan membeli di tempat lain. Mudah bukan?.

Untuk informasi korban kambing bisa whatsapp ke : 085725244787 Pak Soleh

Korban kambing di UD Soleh

Soleh Aqiqah sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun. Bisnis jual beli kambing dan domba ini tidak hanya sekedar menjual seluruh hewan yang ada. Tetapi juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan yang sudah mempercayakan kebutuhannya kepada Soleh Aqiqah. Ini merupakan sebuah komitmen yang sudah diwarisi sejak dulu. Jadi, Soleh Aqiqah ini tidak semata-mata mengejar untuk saja tetapi juga memberikan apa yang diinginkan oleh pelanggan dengan pelayanan maksimal.

Maka tidak heran jika setiap tahunnya pelanggan yang datang ke Soleh Aqiqah ini terus bertambah. Pelanggan-pelanggan ini tidak hanya berasal dari wilayah Solo saja, tetapi juga sampai luar Solo bahkan ada beberapa yang dari luar negeri. Kepercayaan seperti inilah yang dijaga oleh Soleh Aqiqah sehingga bisa mengantarkan menjadi tempat jual beli kambing nomor satu di Solo.

Bagi anda yang kesulitan untuk mengangkut kambing atau domba yang dibeli, Soleh Aqiqah juga mempunyai mobil pengantar yang siap mengantarkan binatang tersebut sampai ke rumah anda. Ini menjadi bagian dari bentuk pelayanan yang sangat diutamakan di Soleh Aqiqah.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *