7 Tips Ibu Hamil Sehat, Catat!

7 Tips Ibu Hamil Sehat, Catat!

Kesehatan bayi tergantung juga pada kesehatan ibu Kesehatan dan pola hidup ibu. Ibu yang sehat memilki kemungkinan besar untuk melahirkan anak yang sehat. Maka dari itu para Ibu harus mencari tahu tips-tips apa saja yang hrs di ketahui oleh bunda.

Bagi ibu, makan makanan bergizi dapat membantu menambah stamina, menghindari risiko komplikasi kehamilan, mengontrol berat badan saat hamil tetap sehat, hingga mengurangi gejala hamil yang membebani.

Selain itu, pola makan sehat membantu menstabilkan suasana hati agar terhindar dari depresi saat hamil. Makan makanan bernutrisi sejak kehamilan muda juga bantu mempersiapkan tubuh ibu sehat maksimal menjelang persalinan.

Asupan gizi yang bervariasi namun tetap seimbang juga mendukung kelancaran proses tumbuh kembang bayi. Tidak lupa asupan makanan bergizi dapat membantu menjaga berat janin tetap sehat, serta mencegah risiko bayi cacat lahir.

7 Tips untuk Ibu Hamil

1. Kontrol kehamilan ke dokter tepat waktu.

Dalam masa kehamilan di Wajib untuk kontrol kehamilan minimal 4X.
Trimester pertama : 1x , Trimester ke dua : 1x , Trimester ke tiga : 2X
Jangan suka menunda-nunda untuk memeriksakan kehamilan. Ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan serta pertumbuhan janin serta kesehatan ibu.

2. Lakukan olahraga ringan secara teratur.

Olahraga sangat penting lho untuk membuat Bunda lebih kuat pada saat melahirkan nanti. Jalan-jalan pagi hari rutin itu juga termasuk olahraga, Bun. Tapi lebih baik lagi kalau mengikuti kelas hamil. Dan jangan lupa untuk memulai hidup sehat, demi kesehatan bunda dan buah hati di dalam kandungan.

3. Mulai Pola hidup Sehat

Mulai pola hidup yang lebih sehat.  Hindari makanan berbahaya, merokok dan minum minuman bersoda atau beralkohol.
Pastikan untuk disiplin mengikuti anjuran Bidan/ dokter sehingga kandunganmu selalu sehat dan jauh dari berbagai masalah.

4.  Konsumsi Makan Sayur dan Buah

Mengonsumsi sayur dan buah segar dengan porsi cukup. Hindari makanan kalengan yang nutrisinya tak sebanyak pada makanan segar.

5. Hindari mengonsumsi Obat Sembarangan

Obat sembarangan, obat kimia maupun obat tradisional tanpa konsultasi dengan dokter. Minumlah obat jika memang itu diperlukan dan atas anjuran dokter/bidan.
Jika kondisi mom lemah dan mudah jatuh sakit, mintalah resep tambahan atau multivitamin pada dokter dan bidan.

6. Konsultasi Kehamilan

Konsultasi kehamilan kamu dengan dokter atau bidan dan mintalah saran mengenai kebaikan kehamilan kamu. Ceritakan juga riwayat kesehatan kamu sehingga dokter bisa memahami kamu dengan lebih baik.

7. Mintalah Support

Mintalah pendapat dan support dari orang-orang di sekitar kamu akan kehamilan ini.
Hindari melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat.
Miliki waktu istirahat cukup, konsumsi air putih cukup dan hindari mengandalkan obat kimia jika ingin mengatasi mual atau pusing.

Batik Fabric Wholesale

1 thought on “7 Tips Ibu Hamil Sehat, Catat!

  1. Pingback: My Homepage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *