Susu Ibu Hamil yang Bagus Kaya Nutrisi

Bunda pasti ingi memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Terbaik untuk tumbuh kembang si kecil dalam kandungan. Maka dari itu bunda harus memberikan nutrisi yang terbaik , termasuk susu. Susu ibu hamil yang bagus adalah yang mengandung gizi yang memadai agar anak dalam kandungan tumbuh secara optimal. Susu merupakan salah satu minuman yang dapat memenuhi kebutuhan gizi seperti kalsium, protein dan vitamin yang berguna bagi janin.

Protein susu bisa diganti protein hewani lain, tapi jumlah gramnya harus lebih banyak. Atau, jika diganti protein nabati, jenisnya harus lebih dari satu, missal, tempe, tahu, ditambah kacang-kacangan dan biji-bijian. Jadi, selain sehat minum susu juga praktis.

Varian rasa susu ibu hamik lebih beragam (cokelat, vanilla, moka, stroberi, pandan). Selain untuk “menutup” rasa besi pada susu ibu hamil yang diperkaya zat besi, juga untuk mencegah ibu bosan minum susu. Bila tidak suka susu ibu hamil atau mengalami kesulitan mendapatkannya, minum susu biasa juga tidak masalah. Cukupi zat gizi lain yang ditambahkan pada susu ibu hamil dengan mengonsumsi beragam makanan secara seimbang.

Batik fabric for quilting

7 Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil

Susu ibu hamil biasanya ditambah (difortifikasi) asam folat, AHA dan DHA, juga diperkaya kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin B6, B1 dan yodium, serta dikurangi kadar lemak (low fat atau non fat) dan kolesterol. Susu ibu hamil ada jenis khusus menanggulangi mual dan muntah karena ditambah vitamin B6. Berikut susu yang direkomendasikan untuk ibu hamil :

1. Anmum Materna

Lengkapi nutrisi janin anda dengan Anmum Materna yang telah dilengkapi dengan Nuelipid untuk meningkatkan Gangliosida GA yang menjadi nutrisi penting bagi otak janin.

Susu ini juga dilengkap dengan Asam Folat tinggi untuk perkembangan otak dan serat pangan yang menjaga fungsi pencernaan.

Selain asma folat, susu ini juga dilengkapi dengan asam sialat untuk membantu perkembangan mental bayi.

Sebagai tambahan, Anmum Materna turut menawarkan kandungan Inulin yang bermanfaat untuk mewujudkan kesehatan pada saluran pencernaan Mama saat menjalani masa kehamilan.

Susu ini juga hadir dengan varian rasa buah yang menyegarkan.

Alhasil, Mama tidak akan mengalami gangguan seperti mual dan muntah.

2. Lactamil

Kehamilan memang sering mengakibatkan rasa mual yang disertai dengan muntah yang berlebihan, untuk mencegah hal tersebut anda dapat mengkonsumsi Lactamil Inisis unutk mencegah rasa mual tersebut.

Selain menyediakan susu anti mual, Lactamil juga menawarkan susu rendah gula dan lemak bernama Lactamil Pregnansis sehingga lebih sehat bagi ibu dan janin.

Kedua varian Lactamil tersebut telah dilengkapi dengan formula ADIK+ (Asam Folat, Vitamin D, Iron (Zat Besi) dan Kalsium.)

3. Frisomum Gold


susu terbaik untuk ibu hamil, susu ibu hamil terbaik, merk susu ibu hamil terbaik
Susu dari Frisomum Gold memiliki kandungan ALA, LA, nukleotida, asam folat, kalsium, dan zat besi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak janin dan membantu melancarkan pencernaan ibu, sehingga mengurangi konstipasi dan sembelit pada ibu. Semua kandungan nutrisi yang dibutuhkan dalam menunjang proses kehamilan dimiliki oleh produk susu Frisomum Gold asal Belanda.

Susu ini memiliki rasa vanilla yang nikmat sehingga dapat dikonsumsi setiap hari.

4. Lovamil

Masih berada di bawah naungan Kalbe, Lovamil merupakan produk susu hamil yang ditujukan untuk kalangan menegah sehingga harga yang ditawarkan cukup ekonomis.

Meski terjangkau, Lovamil memiliki formula CINTA yang tidak kalah dengan susu ibu hamil lainnya. CINTA merupakan singkatan dari “Cerna, Impian, Nutrisi tambahan, Tumbuh dan Aktivitas.

Di mana ketiga hal tersebut dapat tercapai dengan mengkonsumsi kandungan serat pangan (inulin), asam folat, omega 3, omega 6, vitamin, kalsium fosfor serta zat besi yang terdapat dalam satu gelas Lovamil.

5. SGM Bunda


susu terbaik untuk ibu hamil, susu ibu hamil terbaik, merk susu ibu hamil terbaik
Awalnya susu ini lebih dikenal untuk susu batita dan balita, hingga akhirnya SGM menyediakan susu bagi ibu hamil yang diberi nama SGM Bunda. Susu ini memiliki zat mikornutrisi yang penting baik bagi ibu dan janin.

SGM Bunda juga dilengkapi dengan PRENUTRISI+ sehingga dapat dikonsumsi dari masa

6. Prenagen Mommy

susu terbaik untuk ibu hamil, susu ibu hamil terbaik, merk susu ibu hamil terbaik
Bagi kalian yang tidak ingin repot, susu yang satu ini tersedia dalam bentuk UHT, sehingga kalian tdapat dengan mudah mengkonsumsi susu ini dimanapun dan kapanpun.

Dilengkapi dengan nutrisi mikro seperti witmin B6, mineral, asam folat dan zat besi, serta nutrisi makro yang terdiri atas karbohidrat, protein dan lemak, susu ini mampu menyediakan kebutuhan gizi bagi ibu dan janin secara lengkap.

7. Frisian Flag Mama

merk susu ibu hamil yang bagus, merk susu ibu hamil
Brand yang telah berdiri sejak tahun 1871 menghadirkan susu bagi ibu yang menghadirkan dua manfaat dalam satu produk, sehingga susu ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui.

Selain dilengkapi dengan zat besi, asam folat dan inulin, susu ini mengandung 29 multivitamin dan mineral yang dapat membantu metabolisme tubuh.

Asupan selain susu

Meski diperlukan, bukan berarti ibu hamil hanya mengonsumsi susu khusus hamil saja. Asupan gizi dan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari sumber lain. Caranya mendapatkannya, ibu hamil perlu menambahkan 1 porsi lauk hewani/nabati di setiap jadwal makan.

Lauk hewani/nabati tersebut bisa didapatkan pada ayam atau ikan 40 g, daging 35 g, telur 1 butir, tempe 50 g, tahu 100 g atau jenis kacang-kacangan lain. Selain itu, tambahkan pula 1 porsi sayuran berdaun hijau (100 g) sebagai sumber folat pada 2 jadwal makan tersebut.

Layanan aqiqah Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *